Cara Membuat Redirect Halaman Website

source code dapat di copy dengan mengarahkan cursor ke area source code kemudian mengklik tombol dengan icon kertas putih dan <>
Redirect Halaman Website adalah Cara untuk mengalihkan sebuah Halaman menuju Halaman Lain Secara Otomatis artinya tanpa ada aksi apapun dari User. Cara ini biasanya digunakan dalam proses yang registrasi atau logout dari suatu halaman. Hal ini berbeda dengan Link karena link membutuhkan aksi klik dari User untuk menuju kesuatu halaman tertentu. Berikut adalah tiga cara yang biasa saya gunakan untuk melakukan redirect halaman website. 

1. Redirect dengan PHP
Cara ini cukup mudah karena kita hanya menggunakan sebuah fungsi header. adapun implementasinya adalah sebagai berikut :
<?php 
header("location:lokasi-dan-file.php");
?>
2. Redirect dengan Javascript
Cara ini cukup berbeda dengan PHP karena kita bisa melakukan set waktu berapa lama halaman akan dialihkan ke halaman lain (redirect). Adapun penerapannya adalah sebagai berikut :
<script type="text/javascript">
function red() {window.location.href = "http://google.com";}
setTimeout("red()",10000);
</script>

3. Redirect dengan HTML Meta Tag
Selain dengan dua cara diatas, sebenarnya dengan menggunakan tag HTML kita juga bisa melakukan redirect Halaman yaitu dengan tag Meta. adapun implementasinya adalah sebagai berikut. 
<meta http-equiv="REFRESH" content="10; url=http://canthafamily.blogspot.com"/>

source code dapat di copy dengan mengarahkan cursor ke area source code kemudian mengklik tombol dengan icon kertas putih dan <>

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

bantu kami untuk lebih baik; jika ada hal yang kurang jelas atau broken link silahkan masukan komentar anda kami akan segera menanggapi dan memperbaikinya. login ke akun gmail anda untuk menampilkan form komentar.