Al-Qur'an di Microsoft Word

source code dapat di copy dengan mengarahkan cursor ke area source code kemudian mengklik tombol dengan icon kertas putih dan <>
Kadangkala bagi sebagian orang yang menggeluti profesi tertentu dituntut untuk menulis alqur'an pada lembar kerja di aplikasi pemroses kata seperti Microsoft word. selain itu, Mahasiswa yang kuliah di instansi pendiidkan islam seperti IAIN atau STAIN sering mendapat tugas yang tidak jarang harus ada ayat alqur'an yang dicantumkan. 

sebenarnya hal itu dapat dilakukan secara manual yaitu dengan mengubah settingan bahasa komputer menjadi bahasa arab sehingga apapun yang diketikan akan menggunakan bahasa arab. Namun demikian, hal itu kadangkala menyulitkan bagi orang yang kurang memahami bagaimana mengetik tulisan arab. Selain itu, menurut beberapa referensi yang saya pahami, kesalahan penulisan dapat merubah makna dalam bahasa arab.  

Al-Qur'an di Microsoft Word

Disini saya akan sharing sebuah add-ons Microsoft Word yang dapat melakukan generate ayat-ayat al-qur'an secara otomatis. Penggunaannya sangat mudah seperti yang anda lihat pada gambar diatas. Jadi pengguna tidak perlu direpotkan untuk mengetik secara manual. Download add-ons nya disini.
source code dapat di copy dengan mengarahkan cursor ke area source code kemudian mengklik tombol dengan icon kertas putih dan <>

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
17 December 2015 at 13:35 delete

thx bro... ditunggu share yang lainnya

Reply
avatar

bantu kami untuk lebih baik; jika ada hal yang kurang jelas atau broken link silahkan masukan komentar anda kami akan segera menanggapi dan memperbaikinya. login ke akun gmail anda untuk menampilkan form komentar.