Aplikasi Rotibul Haddad P2S2 Berbasis Android

source code dapat di copy dengan mengarahkan cursor ke area source code kemudian mengklik tombol dengan icon kertas putih dan <>
Ratibul Haddad atau Ratib Al-Haddad merupakan hizib yang akrab ditelinga kaum sarungan (santri). Namun demikian, setiap pondok pesantren memiliki ciri khas tersendiri dalam bacaan ratibul haddad mereka sebut saja salah satu pondok pesantren terbesar di jawa timur yaitu Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo atau yang akrab juga dikenal dengan P2S2 aka Pesantren Sukorejo.

Berikut akan saya sharing Aplikasi Rotibul Haddad versi Pondok pesantren Sukorejo Untuk Smartphone Android. Aplikasi ini saya buat menggunakan Android Studio v1. Aplikasi ini awalnya saya buat untuk diri saya sendiri agar lebih mudah membacanya kapanpun dan dimanapun. tapi ternyata beberapa teman alumni tertarik juga dengan aplikasi ini. hehe *Alhamdulillahh Bermanfaat* Oleh karenanya pada postingan saya ini saya ingin sharing aplikasi tersebut. Tampilannya seperti tiga gambar dibawah ini. Download disini.

Aplikasi Rotibul Haddad P2S2 Berbasis Android Aplikasi Rotibul Haddad P2S2 Berbasis Android Aplikasi Rotibul Haddad P2S2 Berbasis Android

Adapun cara installnya saya yakin teman-teman sudah paham karena sangat mudah. hanya dengan mengikuti instruksi yang ada pada smartphone android teman-teman. 

Aplikasi tersebut terdiri dari beberapa gambar yang saya satukan dalam sebuah aplikasi menjadi file *.apk Android menggunakan IDE Android Studion, Terima kasih atas teman-teman alumni Sukorejo yang telah membantu terselesaikannya pembuatan aplikasi ini. Akhirul kalam Semoga bermanfaat dan berkah melimpah. Amin ya robbal alamin.  
source code dapat di copy dengan mengarahkan cursor ke area source code kemudian mengklik tombol dengan icon kertas putih dan <>

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

bantu kami untuk lebih baik; jika ada hal yang kurang jelas atau broken link silahkan masukan komentar anda kami akan segera menanggapi dan memperbaikinya. login ke akun gmail anda untuk menampilkan form komentar.